Gol larut Simon Kjaer cegah Milan dari kekalahan di Old Trafford

id liga europa,manchester united,ac milan,simon kjaer,amad diallo

Gol larut Simon Kjaer cegah Milan dari kekalahan di Old Trafford

Bek AC Milan Simon Kjaer (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (11/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Bek gaek asal Denmark itu menyambut sepak pojok kiriman Rade Krunic dengan tandukan tajam yang laju bolanya tak mampu dihentikan oleh kiper Dean Henderson.
Jakarta (ANTARA) - Gol larut yang dicetak Simon Kjaer menghindarkan AC Milan dari kekalahan di Stadion Old Trafford ketika mengimbangi tuan rumah Manchester United 1-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kjaer mencetak golnya pada menit kedua dari tiga menit yang disediakan wasit untuk injury time babak kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bek gaek asal Denmark itu menyambut sepak pojok kiriman Rade Krunic dengan tandukan tajam yang laju bolanya tak mampu dihentikan oleh kiper Dean Henderson.

Gol Kjaer mengubur keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah sejak menit ke-50 ketika bocah ajaib Amad Diallo mampu mengejar umpan lambung kiriman Bruno Fernandes dan menyundulnya demi menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: Milan melaju ke 16 besar berkat agresivitas gol tandang atas Red Star

Milan sebelumnya telah dua kali menyarangkan bola ke gawang MU dalam 11 menit pertama pertandingan, tetapi keduanya dianulir oleh wasit Slavko dan Vincic.

Rafael Leao lebih dulu memperdaya Henderson dengan tembakan keras pada menit kelima selepas menerima umpan panjang Kjaer, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Lantas enam menit kemudian, giliran gol Franck Kessie yang dianulir setelah ia diyakini VAR mengendalikan bola lemparan ke dalam Davide Calabria menggunakan tangannya sebelum melepaskan tembakan voli yang menawan.

Baca juga: MU lanjut ke babak 16 besar walau hanya main nirgol lawan Sociedad

Pasukan Setan Merah sebetulnya punya peluang bagus untuk memimpin pada menit ke-38, tetapi kapten mereka Harry Maguire gagal menyambut umpan sundulan Fernandes dengan sempurna dan sepakannya yang mengenai tulang kering membentur tiang gawang.

Selepas tertinggal, Milan melepaskan setidaknya delapan percobaan tembakan yang tak kunjung membuahkan hasil hingga Kjaer mencetak gol penyama kedudukan di pengujung laga.

Milan selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu MU di San Siro untuk leg kedua sepekan lagi.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024