Napoli dan Lazio petik kemenangan di kandang lawan

id liga italia,napoli,lazio,verona,sampdoria

Napoli dan Lazio petik kemenangan di kandang lawan

Ilustrasi dua pertandingan pekan ke-30 Liga Italia antara Sampdoria kontra Napoli dan Verona menghadapi Lazio yang berlangsung Minggu (11/4/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Melawat ke Luigi Ferraris, Napoli menundukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 berkat gol-gol Fabian Ruiz dan Victor Osimhen.
Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Lazio kompak memetik kemenangan di kandang lawan dalam rangkaian laga pekan ke-30 Liga Italia pada Minggu.

Melawat ke Luigi Ferraris, Napoli menundukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 berkat gol-gol Fabian Ruiz dan Victor Osimhen.

Ruiz membuka keunggulan Napoli pada menit ke-35 dengan tembakan jarak jauhnya yang melesak ke pojok kanan bawah gawang tak terselamatkan kiper Emil Audero.

Para pemain Sampdoria sempat melakukan selebrasi ketika Morten Thorsby menjebol gawang tim tamu pada menit ke-75, tapi perayaan itu berakhir ketika wasit Paolo Valeri dan VAR menganulir gol tersebut setelah menyatakan gelandang asal Norwegia itu terlebih dulu melanggar Kalidou Koulibaly dalam proses serangan.

Baca juga: Juventus membekuk Genoa 3-1

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Osimhen mengunci kemenangan 2-0 bagi Napoli setelah ia mengonversi umpan kiriman Dries Mertens dalam situasi serangan balik yang mengalir cepat.

Kemenangan itu membawa Napoli untuk sementara naik ke peringkat keempat dengan koleksi 59 poin, sedangkan Sampdoria (36) tertahan di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam laga lain di Marc'Antonio Bentegodi, Lazio memetik kemenangan dramatis 1-0 atas Verona lewat gol larut yang dicetak Sergej Milinkovic-Savic.

Felipe Caicedo sebetulnya sempat menjebol gawang tuan rumah dua menit memasuki babak kedua, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena pelanggaran terhadap Giangiacomo Magnani.

Baca juga: Inter Milan menang atas Cagliari 1-0

Kedua tim sepertinya bersiap untuk berbagi satu poin, tetapi pada menit kedua injury time Milinkovic-Savic menyambut umpan silang Stefan Radu dengan tandukan tajam yang mengunci kemenangan Lazio.

Dengan kemenangan itu, Lazio yang berada di posisi keenam kini mengoleksi 55 poin menjaga asa menembus zona Liga Champions, sedangkan Verona tertahan di urutan kedelapan dengan 41 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Sampdoria dan Verona akan berhadapan satu sama lain pada Sabtu (17/4) pekan depan, sehari sebelum Napoli menjamu pemuncak klasemen Inter Milan dan Lazio menyambut kedatangan Benevento di Olimpico.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar