"Jagat Arwah", film horor dengan berbagai unsur misteri budaya Nusantara

id jagat arwah,ari irham,oka antara,Visinema Pictures,Cinta Laura Kiehl

"Jagat Arwah", film horor dengan berbagai unsur misteri budaya Nusantara

Jagat Arwah (ANTARA/Visinema Pictures)

Jakarta (ANTARA) - "Jagat Arwah" menjadi film original horor pertama dari rumah produksi Visinema Pictures yang akan mengelaborasikan berbagai unsur misteri budaya di Indonesia. Film ini dibintangi oleh Ari Irham sebagai Raga, Oka Antara sebagai Jaya dan Cinta Laura Kiehl sebagai Nonik.

Produser Tersi Eva Ranti dalam Visinema Week 2021, dikutip dari siaran resmi, Jumat, mengatakan film ini berkisah tentang anak bernama Raga yang mencari jati diri sesungguhnya sebagai penjaga jagat.

"Di film ini nantinya kita tahu bahwa ada dua jagat, yaitu Jagat Manusia dan Jagat Arwah," ujar Tersi.

Oka Antara menuturkan kisah dan hubungan antara karakter yang dia mainkan dengan peran yang dibawakan oleh Ari Irham. Mereka berperan sebagai paman dan keponakan di sini.

"Paman itu di sini silsilahnya adalah adik dari ayahnya Raga. Dipanggil sama Raga itu Paklik. Hubungannya dengan Raga sangat dekat, sangat dipercayai, dan dia adalah salah satu orang yang membantu Raga menemukan jati dirinya dalam menjadi seorang penjaga Jagat," kata Oka Antara.

Ari yang sebelumnya bermain di film "Terlalu Tampan" menambahkan, sosok Raga yang dia perankan akan fokus pada konflik penemuan jati diri sebagai Penjaga Jagat dan dibimbing langsung oleh Jaya.

Bukan cuma sebagai film, Intellectual Property (IP) Jagat Arwah juga disiapkan hadir dalam versi komik. Baik film maupun komik nantinya bisa dinikmati secara terpisah, tidak saling tergantung. Keduanya menawarkan hal yang berbeda. Dalam film, penonton bisa dimanjakan dengan visual treatment cerita, di komik penonton bisa fokus kepada eksperimen cerita yang ditampilkan.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024