Skuad lokal jadi andalan Jackson

id persipura,jacksen tiago,liga 1 indonesia,persiraja,persipura jayapura,mutiara hitam

Skuad lokal jadi andalan Jackson

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago saat konferensi pers virtual, Senin (6/9/2021). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku masih mengandalkan skuatnya yang berisi sepenuhnya pemain lokal untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2021/22 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat.

"Kita masih tetap full pemain lokal seperti kemarin," kata Jacksen, dalam konferensi pers virtual jelang laga, Kamis.

Pria yang akrab disapa Bigman itu menjelaskan jajaran pemain asingnya yakni Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Yevhen Bokhashvili masih menjalani proses pemulihan cedera sehingga belum bisa dimainkan di laga kontra Laskar Rencong.

Meski demikian, Jacksen memastikan Persipura siap menyambut kemenangan perdananya di gelaran kompetisi musim ini setelah meraih hasil kurang memuaskan di ketiga laga sebelumnya.

Saat menghadapi Persita Tangerang dalam laga perdana Liga 1, Persipura kalah tipis 1-2, kemudian kalah lagi 0-1 menghadapi Persela, dan di laga ketiga menahan imbang Persija dengan 0-0.



Ia tidak ingin skuat Mutiara Hitam justru lengah menghadapi Persiraja, sebab tim asuhan Hendri Susilo itu memiliki senjata yang harus diwaspadai.

Jacksen menilai laga kontra Persiraja bukan sesuatu yang mudah, sebab mereka memiliki banyak pemain yang jadi ancaman, seperti Vanja Markovic, Defri Rizki, M Isa, dan tentunya Paulo Henrique sebagai salah satu top skor sementara Liga 1.

Yang jelas, Jacksen merasa harus terus menjaga motivasi anak asuhnya seperti ketika bertanding melawan Persija dengan nama besarnya, termasuk sebagai juara Piala Menpora.

"Kalau sampai pemain lengah, berpikir bahwa mereka (Persiraja) tidak punya senjata maka akan sulit. Makanya, kami benar-benar mempersiapkan diri," pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021