Tiket.com buka sentra vaksin tahap kedua di Gunung Kidul dan Kulon Progo

id vaksin

Tiket.com buka sentra vaksin tahap kedua di Gunung Kidul dan Kulon Progo

Sentra vaksin wisata tiket.com (ANTARA/HO-tiket.com)

Yogyakarta (ANTARA) - Tiket.com membuka sentra vaksin wisata tahap kedua di Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk membantu pemerintah menekan laju penyebaran COVID-19.

Sentra vaksin wisata tahap kedua di Gunung Kidul diselenggarakan di Rest Area Bunder, Kecamatan Playen pada 3 November 2021, sedangkan di Kulon Progo dilaksanakan di Kopi Ingkar Janji - Jalan Raya Kaligesing No. 17, Tileng, Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo pada 5 November 2021.

"Setelah sukses menyelenggarakan sentra vaksinasi wisata tahap pertama di Gunung Kidul dan di Kulon Progo pada awal Oktober 2021, kini kami menyelenggarakan sentra vaksin wisata tahap kedua di tempat yang sama," kata Public Relations Manager, tiket.com, Sandra Darmosumarto dalam rilis yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Sentra vaksinasi di Gunung Kidul dan Kulon Progo merupakan bentuk nyata dukungan tiket.com terhadap program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka menfasilitasi pembukaan sentra vaksinasi di berbagai destinasi wisata agar mendorong angka kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut, sembari mendorong angka vaksinasi.

Sentra vaksinasi terwujud atas kerja sama tiket.com dengan Badan Otorita Borobudur (BOB) sebagai mitra penyelenggara. Tiket.com juga bersinergi dengan Pemda DIY, Pemda Gunung Kkidul, Pemda Kulon Progo, dan Tim Penggerak PKK DIY sebagai penyedia dosis vaksin, tenaga kesehatan, non-kesehatan, dan media informasi.

"Tingginya minat masyarakat Yogyakarta untuk mendapatkan vaksin merupakan sebuah langkah ke arah yang tepat dalam upaya menekan laju penyebaran angka COVID-19," katanya.

Sentra vaksinasi ini juga merupakan bagian dari komitmen tiket.com bekerja sama dengan BOB untuk membantu pemerintah dalam akselerasi program vaksinasi nasional sekaligus mempromosikan wisata daerah di Yogyakarta dengan mengemasnya dalam program wisata vaksin.

Tiket.com sungguh berharap bahwa program sentra vaksinasi ini dapat semakin mempercepat proses "herd immunity" yang dicanangkan pemerintah serta menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan berbagai kategori usia.

"Sentra vaksinasi ini tidak akan terwujud tanpa kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan Pemda DIY sehingga kami dapat membangun dan penyelenggarakan kembali sentra vaksinasi di DIY," kata Sandra.

Masing-masing sentra berlangsung selama 1 hari, yaitu mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Tersedia 1.250 dosis vaksin jenis Sinovac untuk sentra vaksinasi Gunung Kidul dan 1.500 dosis vaksin jenis Sinovac untuk sentra vaksinasi Kulon Progo.

Selain membuka sentra vaksinasi penerima dosis kedua jenis Sinovac, program vaksinasi kali ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama, dengan kriteria membawa kartu identitas asli, photo copy kartu identitas, kartu vaksinasi bagi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua, tanpa persyaratan domisili dengan golongan masyarakat mulai dari usia 12+ tahun dan wisatawan.

Pendaftaran suntikan dosis kedua telah tersedia di situs dan aplikasi tiket.com mulai saat ini, silakan untuk mengakses laman pendaftaran Sentra Vaksinasi Gunung Kidul pada http://tiket.com/to-do/tiketcom-sentra-vaksinasi-gunung-kidul-vaksin-kedua dan Sentra Vaksinasi Kulon Progo pada https://www.tiket.com/to-do/tiketcom-sentra-vaksinasi-kulon-progo-vaksin-kedua.

"Tiket.com sebagai pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia berkomitmen membantu pemerintah dalam mengakselerasikan program vaksinasi berskala nasional guna menekan angka penyebaran COVID-19," kata Sandra.