Bupati dorong PKK Sleman responsif masalah di masyarakat

id Bupati Sleman Kustini ,PKK Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati dorong PKK Sleman responsif masalah di masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu 6 November 2021. Foto ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendorong Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sleman untuk lebih responsif terhadap masalah yang dihadapi masyarakat.

"PKK Sleman melalui program-programnya yang direalisasikan langsung kepada masyarakat dapat mendukung program pemerintah daerah, diharapkan PKK Sleman responsif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat," kata Kustini pada pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu.

Menurut dia, keberadaan PKK dinilai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"PKK Sleman dalam kiprahnya memiliki peran dalam mencerdaskan, menyejahterakan masyarakat Sleman," katanya.

Kustini menyebut selain responsif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, PKK Sleman juga dituntut untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, selalu berpikir positif dan membuka hati dan pikiran terhadap berbagai perkembangan situasi di masyarakat.

"Dengan upaya tersebut maka keberadaan PKK senantiasa dapat mengikuti dinamika dan perkembangan masyarakat serta mampu menjadi organisasi yang kekinian," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Sri Hapsari Suprobo Dewi mengatakan dalam kondisi saat pandemi, PKK menjadi salah satu organisasi yang berperan dalam mengatasi potensi penyebaran COVID-19.

Ia menyebut PKK Sleman dapat menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan program pemerintah khususnya terkait penanggulangan COVID-19 dengan memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024