Danone dan Indomaret vaksinasi anak melalui Sentra Vaksin Generasi Maju

id vaksinasi

Danone dan Indomaret vaksinasi anak melalui Sentra Vaksin Generasi Maju

Sentra Vaksin Generasi Maju yang diadakan Danone Indonesia dan Indomaret untuk vaksinasi anak di Sleman, DIY (ANTARA/HO-DI)

Yogyakarta (ANTARA) - Danone Indonesia bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) serta berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju khusus untuk vaksinasi COVID-19 bagi anak di Sleman.

"Hal itu sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19 serta mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul," kata Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Selasa.

Sentra Vaksin Generasi Maju yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye "Indonesia Bangkit", menargetkan sekitar 14.000 anak peserta vaksin dari 260 sekolah dasar. Lokasi penyelenggaraan Sentra Vaksin Generasi Maju di 15 sekolah dasar di Sleman pada 6-10 Februari 2022.

Dari tahun ke tahun, Danone Indonesia secara konsisten menjalankan komitmen untuk melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi yang berkelanjutan demi mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia.

"Kami percaya bahwa setiap anak bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa, sehingga seharusnya tidak ada anak yang boleh tertinggal akan akses kesehatan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan," katanya.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak swasta, sangat dibutuhkan untuk turut mewujudkan kemajuan anak Indonesia, terlebih lagi di masa pandemi yang semakin memberikan tantangan dalam upaya memastikan kesehatan anak tetap terjaga dengan baik.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama Darmawie Alie turut memberikan dukungan bagi kesehatan anak-anak Indonesia dalam proses pemulihan pandemi.

"Kami menyadari bahwa kegiatan vaksinasi anak penting sekali untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak di masa pandemi ini, terutama untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah," katanya.

Melengkapi protokol kesehatan yang terus dijalani, vaksinasi dapat memberikan perlindungan lebih dengan meningkatkan kekebalan tubuh anak selama beraktivitas sehari-hari.

"Untuk itu, Indomaret mendukung penuh kolaborasi bersama Danone Indonesia dengan menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan dari pandemi," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana mengatakan kegiatan vaksinasi anak di masa pandemi ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak.

"Selain itu juga untuk mendukung keamanan dan keselamatan anak dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr. Cahya Purnama mengatakan kesehatan anak, khususnya di masa pandemi ini, merupakan dasar yang kuat untuk tumbuh kembang maksimalnya.

"Oleh karena itu, kami berharap kegiatan vaksinasi pada anak tidak hanya dapat melindungi dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak dari virus, namun juga turut mempercepat pemulihan aktivitas anak, khususnya aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah, hingga dapat berkontribusi pada kemajuan Indonesia ke depan," katanya.