Kemendag luncurkan minyak goreng kemasan Rp14 ribu

id Kementerian Perdagangan,Zulkifli Hasan,minyak goreng kemasan,minyak goreng curah,harga minyak goreng,minyak goreng murah

Kemendag luncurkan minyak goreng kemasan Rp14 ribu

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memperlihatkan sampel produk minyak goreng kemasan sederhana Rp14 ribu di sela rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Selasa (5/7/2022). (ANTARA/HO-Kementerian Perdagangan)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan akan meluncurkan produk minyak goreng kemasan sederhana ukuran satu liter seharga Rp14 ribu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan stok dan mempermudah proses distribusi ke setiap daerah.

"Ini terobosan kami agar minyak goreng bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai BPOM dan SNI," kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta, Selasa.
 
Peluncuran minyak goreng kemasan bermerek 'Minyakita' dilakukan di kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta Pusat, Rabu (6/7).
  
"Minyak Kita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra Kementerian Perdagangan dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau Rp14 ribu," ujarnya.
 
Saat ini, harga eceran tertinggi minyak goreng curah di Jawa dan Bali telah sesuai kebijakan pemerintah Rp14 ribu per liter. Secara nasional harga rata-rata berada pada angka Rp15 ribu per liter karena minyak goreng di wilayah timur Indonesia masih menyentuh Rp20 ribu per liter.
 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024