Erik ten Hag tegaskan Cristiano Ronaldo tetap di MU

id Cristiano Ronaldo,Manchester United,Erik ten Hag,Liga Inggris,Tyrell Malacia,Lisandro Martinez,Frenkie de Jong,bursa tra

Erik ten Hag tegaskan Cristiano Ronaldo tetap di MU

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo menguasai bola saat pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris (7/5/2022). Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 4-0. (ANTARA FOTO/REUTERS/Ian Walton/aww)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memastikan jika Cristiano Ronaldo tidak akan dijual pada bursa transfer pemain musim panas ini, meski ada kabar jika pemain tersebut ingin meninggalkan Old Trafford.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Ten Hag menyatakan nama Cristiano Ronaldo masih ada dalam daftar pemain musim depan dan tidak sabar untuk bekerja sama dengan pemain berusia 37 tahun itu.

Menurut Ten Haag, ia sempat membaca kabar jika Ronaldo ingin meninggalkan klub namun tidak pernah ada pemberitahuan apapun dari penyerang andalan itu kepada klub. Ia bahkan sempat berbicara dengan Ronaldo sebelum isu tersebut muncul.

Sejak pertengahan bulan lalu, kabar mengenai keinginan Cristiano Ronalo meninggalkan MU terus berhembus setelah selama kurang dari 12 bulan ia tiba dari Juventus pada Agustus tahun lalu.

Pemain tersebut kembali membela MU pada awal musim 2021/2022 setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009 untuk kemudian meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus.

Menurut laporan media Inggris, keinginan Ronaldo ini dipicu karena MU tampak tidak bergairah untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini.

Sampai saat ini, MU baru mendatangkan bek sayap Tyrell Malacia dari Feyenoord dan masih berusaha mendatangkan beberapa pemain seperti Anthony, Lisandro Martinez serta Frenkie de Jong.

Namun, klub tersebut juga sudah melepas 13 pemain pada musim lalu dan Setan Merah gagal tampil di Liga Champions musim depan karena hanya bertengger di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris.

Pada musim lalu, Ronaldo tampil di 39 pertandingan dan menyumbang 24 gol serta tiga assist di segala kompetisi.