Barcelona keteteran saat bekuk Celta Vigo

id Barcelona,Celta Vigo,Liga Spanyol,Pedri,Xavi Hernadez,Raphinha,Robert Lewandowski,Real Valladolid,Real Betis,Cadiz,Espan

Barcelona keteteran saat bekuk Celta Vigo

Gelandang Barcelona Pedri merayakan keberhasilannya mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol menghadapi Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (9/10/2022). (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mampu mengunci kemenangan tipis atas Celta Vigo dengan skor 1-0 pada pekan ke-8 Liga Spanyol di Stadion Spotify Camp Nou, Barcelona, Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol bagi Barcelona pada pertandingan ini lahir berkat tendangan keras Pedri di kotak penalti Celta Vigo pada menit ke-17 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini Barcelona kembali naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 22 poin dari 8 laga, sedangkan Celta Vigo masih tertahan di peringkat 11 dengan raihan 10 poin.

Pada pertandingan ini, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dan sedikit lebih unggul dalam urusan statistik dibanding Celta Vigo. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Di 15 menit babak pertama, Barcelona sempat beberapa kali mengancam lini pertahanan Celta Vigo melalui Raphinha dan Robert Lewandowski, namun tidak ada yang membuahkan hasil.


Berikut hasil pertandingan lain Liga Spanyol, Minggu (9/10):

Real Valladolid 0 - 0 Real Betis

Cadiz 2 - 2 Espanyol

Real Sociedad 1 - 0 Villarreal

Barcelona 1 - 0 Celta Vigo.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liga Spanyol: Barcelona kunci kemenangan tipis atas Celta Vigo