Kemendagri perlu tunjuk penjabat gubernur di Papua

id KNPI,Lukas Enembe,KPK,korupsi,Kemendagri

Kemendagri perlu tunjuk penjabat gubernur di Papua

Ilustrasi - Massa dari Forum Solidaritas Mahasiswa Peduli Pembangunan Tanah Papua berunjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (12-10-2022). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris KNPI Kabupaten Keerom Michael Sineri menyarankan Kementerian Dalam Negeri untuk menunjuk penjabat gubernur di Papua agar pelayanan masyarakat dapat maksimal.

"Kami sarankan Kemendagri untuk segera menonaktifkan Gubernur Papua untuk sementara dan menggantikannya dengan pejabat gubernur agar pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik," kata Michael Sineri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (15/10).

Michael menjelaskan bahwa pelayanan publik di Papua terhambat karena kondisi Lukas Enembe yang tidak mampu untuk bekerja secara maksimal. Lukas Enembe sedang sakit dan menjadi tersangka kasus korupsi. Selain itu, Provinsi Papua juga tidak memiliki wakil gubernur yang dapat melaksanakan roda pemerintahan.

Sekretaris KNPI Kabupaten Keerom ini juga menyarankan Lukas Enembe sebagai pemimpin harus berani untuk menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KNPI sarankan Kemendagri tunjuk penjabat gubernur di Papua