Akan tawuran, 57 pemuda dicokok polisi

id Polrestabes Makassar, kombes pol Budhi Haryanto, polisi amankan 57 pemuda, kedapatan miras, hendak tawuran, didata, dias

Akan tawuran, 57 pemuda dicokok polisi

Kapolresrabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto (kiri) bersama jajaran memberikan keterangan kepada wartawan terkait upaya pencegahan tindakan kriminal, di Makasaar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/10/2022). ANTARA/Darwin Fatir

Makassar (ANTARA) - Sebanyak 57 pemuda dan pemudi diamankan polisi saat Operasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polrestabes Makassar, karena mereka diduga hendak melakukan tawuran antarkelompok di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sekelompok anak-anak muda ini diamankan karena berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat. Untungnya anggota personel kami siaga dan mengamankan total 57 orang ini," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, di Makassar, Minggu.

Operasi tersebut yang melibatkan masyarakat dan forum kemitraan Polri berhasil mengamankan sejumlah pemuda, bahkan sebagian masih di bawah umur sedang berkumpul di pinggir jalan sambil pesta minuman keras.

Tim dari Polsek Makassar yang berpatroli menangkapi mereka dan menyita puluhan botol minuman keras, kaleng lem, dan anak panah beserta busurnya.

Puluhan orang ini diamankan sementara di Polsek Makassar, kemudian dibawa ke Kantor Polrestabes Makassar untuk didata dan mendapatkan asesmen.

Sejumlah orangtua yang mengetahui anaknya ditangkap langsung mendatangi Kantor Polsek Makassar. Beberapa orangtua bahkan memarahi anaknya karena ikut-ikutan berkumpul sambil menikmati minuman keras.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024