STY optimistis timnas Indonesia U-23 tembus Olimpiade Paris 2024

id timnas indonesia u-23,garuda muda,peluang timnas indonesia ke olimpiade,olimpiade paris 2024,pelatih timnas indonesia sh

STY optimistis timnas Indonesia U-23 tembus Olimpiade Paris 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan keterangan dalam jumpa pers usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional U-23 Shin Tae-yong (STY) mengaku optimistis skuad Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 meski kalah melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia.

"Uzbekistan tetaplah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4).

STY mengatakan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Namun, pada pertandingan kali ini Uzbekistan bermain lebih baik.

"Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga," ujarnya.

Ia mengatakan, para pemain seperti kehilangan kepercayaan diri. Padahal, Garuda Muda di tiga laga sebelumnya tampil sangat impresif dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong optimistis Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024