Petenis Sabalenka bekuk Collins di Madrid Open 2024

id Sabalenka,Madrid Open,WTA 1000

Petenis Sabalenka bekuk Collins di Madrid Open 2024

Atsip - Aryna Sabalenka dari Belarus melempar raket saat pertandingan perempat final melawan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko (tidak dalam gambar) di turnamen Grand Prix Tenis Wanita WTA di Stuttgart, barat daya Jerman, pada 19 April 2024. ANTARA/AFP/Thomas Kienzle/pri. (AFP/THOMAS KIENZLE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka mengakhiri catatan 15 kemenangan beruntun Danielle Collins di babak keempat Madrid Open, bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan petenis Amerika tersebut 4-6, 6-4, 6-3.

Kemenangan pada Senin (29/4) waktu setempat atau Selasa WIB tersebut membawa Sabalenka ke perempat final WTA 1000 pertamanya musim ini.

Dikutip dari laman resmi WTA, juara di Madrid pada 2021 dan 2023, Sabalenka, berusaha menjadi juara tiga kali pertama di Caja Magica sejak Petra Kvitova.

Dia akan menghadapi Mirra Andreeva yang berusia 17 tahun pada Rabu (1/5) untuk mendapatkan tempat di semifinal WTA 1000 pertamanya sejak Cincinnati 2023.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga ulang duel putaran keempat tahun lalu, yang dimenangkan Sabalenka dengan mudah, 6-3, 6-1.

Berbekal gelar berturut-turut di Miami dan Charleston, Collins yang berperingkat 15 memasuki pertemuan kelimanya melawan Sabalenka untuk mencari kemenangan pertamanya. Keempat kemenangan Sabalenka sebelumnya terjadi di lapangan keras, termasuk tiga di US Open.




Sabalenka tampil lambat, dengan cepat tertinggal 3-0 pada set pembuka. Collins memanfaatkan persentase servis pertama Sabalenka sebesar 52 persen dan hanya 33 persen di servis kedua.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sabalenka akhiri rentetan kemenangan beruntun Collins di Madrid
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024