Piala Dunia 2022: Spanyol pesta gol habisi Kosta Rika

id Timnas Spanyol,Timnas Kosta Rika,Piala Dunia 2022,Dani Olmo,Marco Asensio,Ferran Torres,Gavi,Carlos Soler,Alvaro Morata

Piala Dunia 2022: Spanyol pesta gol habisi Kosta Rika

Ilustrasi Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika dan memenangkan pertandingan dengan skor 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan tersebut Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Selanjutnya Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin (28/11) mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tampil digdaya, Spanyol berpesta tujuh gol ke gawang Kosta Rika
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022