Warga Hanoi antusias tonton Vietnam laga Indonesia

id timnas indonesia,piala aff 2022,semifinal piala aff ,shin taeyong

Warga Hanoi antusias tonton Vietnam laga Indonesia

Penjual tiket fisik laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam versus Indonesia membuka lapak di pinggir jalan dekat Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (8/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Warga Hanoi antusias menjual tiket fisik laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam versus Indonesia yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Sejak satu hari menjelang pertandingan, Minggu, mereka sudah berdagang hingga ke pinggir jalan di sekitar Stadion Nasional My Dinh dan tidak henti menawarkannya ke siapa saja yang ada di sekitar.

"Tiket ini saya jual seharga 1,2 juta dong Vietnam (sekitar Rp800 ribu), kalau anda mau membelinya," ujar salah satu pedagang, yang menolak menyebutkan namanya, kepada ANTARA.

Pernyataan tersebut mengejutkan lantaran harga tiket reguler itu bahkan lebih tinggi dari harga termahal yang ditetapkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

VFF menjual tiket pertandingan tersebut dengan empat variasi harga yakni 400 ribu dong, 600 ribu dong, 800 ribu dong dan satu juta dong.

Terkait hal itu, seorang pegiat media sosial olahraga Vietnam, Nam Trung, menjelaskan bahwa penjualan tiket dengan harga lebih mahal daripada normal wajar untuk pertandingan seperti semifinal Piala AFF 2022.

Akan tetapi, dia melanjutkan, kegiatan itu tergolong legal di Vietnam. Pembelinya pun banyak. Tiket-tiket tersebut biasanya ludes.

"Saya ingat dahulu, waktu Vietnam bermain di final Piala AFF 2018, saudara saya ada yang jual tiket biasa bernilai setara 500 dolar AS dan itu ada yang beli," kata Nam Trung, pemilik akun Youtube Sao The Thao yang memiliki lebih dari 180 ribu pelanggan (subscribers), ketika berbincang dengan ANTARA.

Nam Trung menyebut, kecintaan masyarakat Vietnam terhadap sepak bola menjadi alasan kenapa begitu bersemangatnya warga menjual juga membeli tiket.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warga Hanoi antusias jual tiket leg kedua AFF Vietnam versus Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024