Destinasi wisata pantai "dihijaukan"

id Penghijauan ,Lombok Tengah,Jalan menuju wisata Pantai Mawun,wisata Pantai Mawun Lombok Tengah dihijaukan

Destinasi wisata pantai "dihijaukan"

Kegiatan penghijauan di jalan wisata Pantai Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Aparat gabungan TNI-Polri Polsek Kawasan Mandalika bersama mahasiswa Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat menggelar penanaman pohon di tepi jalan menuju destinasi wisata Pantai Mawun dan Areguling di Kabupaten Lombok Tengah.

"Selain di tepi jalan, kegiatan penghijauan ini juga dilakukan di pesisir Pantai Mawun dan Pantai Areguling," kata Kapolsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah, AKP I Made Dimas di Praya, Kamis.

Ia mengatakan, jenis pohon yang ditanam bersama mahasiswa KKN Tematik Unram 2023 berupa pohon kemiri, ketapang, ceroring, joat dan bunga. Kegiatan ini diharapkan dapat melindungi kelestarian lingkungan dan wilayah pesisir.

Kegiatan ini untuk menjalin kemitraan dengan mahasiswa dan masyarakat dalam bekerja sama membangun destinasi wisata Desa Tumpak agar lebih maju.

"Karena dengan adanya destinasi wisata dapat meningkatkan pendapatan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024