Pemerintah lakukan pemulihan pariwisata Lombok Barat, NTB

id menparekraf, ekonomi pariwisata, lombok barat, kebangkitan pariwisata lokal,sandiaga uno

Pemerintah lakukan pemulihan pariwisata Lombok Barat, NTB

Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Pj. Bupati Lombok Barat Ilham memberikan keterangan pers usai mengikuti kegiatan lokakarya ekonomi kreatif di Mataram, NTB, Jumat (26/4/2024). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mendukung pemulihan pariwisata di Nusa Tenggara Barat khususnya Kabupaten Lombok Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam kunjungan kerja di Mataram, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya mendukung pemulihan pariwisata di Lombok Barat melalui kegiatan berskala nasional hingga internasional.

"Beberapa festival kami arahkan agar dihidupkan kembali, seperti Senggigi Reborn, Sunset Jazz, ajang olahraga 'An Ironman Triathlon'. Mungkin nanti juga ada festival fesyen di pasar seni, itu semua kami hidupkan agar menarik geliat pariwisata di Lombok Barat," kata Sandiaga.

Dia mengakui bahwa aktivitas pariwisata di seluruh wilayah, termasuk Kabupaten Lombok Barat sempat mengalami penurunan dampak pandemi COVID-19.

"Kini kita semua sedang bangkit dan kita sama-sama hidupkan kembali dengan semangat untuk saling mendukung," ujarnya.

Sandiaga melirik salah satu peluang kegiatan yang dapat mendukung hidupnya dunia pariwisata di Kabupaten Lombok Barat, yakni Festival Senggigi Reborn.



"Saya dukung Senggigi Reborn ini. Semoga punya semangat untuk sama-sama mendukung," ucap dia.

Dia mengatakan bahwa kawasan wisata Senggigi di Kabupaten Lombok Barat punya nama yang mampu menjual di sektor pariwisata. Sandiaga tidak memungkiri nama Senggigi sudah dikenal oleh sebagian besar wisatawan mancanegara.

"Jadi, tidak hanya Mandalika saja yang hidup, Senggigi melalui Senggigi Reborn, Senggigi Jazz kami coba untuk bisa menarik kunjungan wisatawan," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf dukung pemulihan pariwisata Lombok Barat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024