Borussia Dortmund bantai Mainz

id liga jerman,borussia dortmund,giovanni reyna,mainz

Borussia Dortmund bantai Mainz

Logo Liga Jerman

Jakarta (ANTARA) - Giovanni Reyna mencetak gol penentu kemenangan di fase akhir laga, saat Borussia Dortmund mengamankan kemenangan 2-1 di markas Mainz, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Mewa Arena, Mainz, Kamis dini hari WIB.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Dortmund tetap berada di urutan ketujuh dengan 29 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Mainz di posisi ke-11 dengan 21 poin dari 17 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah Mainz membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Lee Jae Sung saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Namun dua menit kemudian Julian Ryerson menyamakan kedudukan, sebelum Reyna memastikan kemenangan Dortmund pada menit ke-94.

Mainz menyadari benar bahwa lini belakang mereka rapuh saat menerima tekanan. Namun di luar dugaan, mereka justru mampu unggul terlebih dahulu saat tandukan Lee dari situasi tendangan sudut bersarang ke gawang Dortmund.

Ryerson merupakan pemain yang bertanggung jawab atas kebobolan tersebut, akibat dia gagal mengalahkan Lee dalam duel udara pada tendangan sudut tersebut. Pemain baru Dortmund itu kemudian menebusnya dengan sepakan dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan, hanya dua menit setelah gol Mainz.

Youssoufa Moukoko mestinya dapat melengkapi kebangkitan Dortmund beberapa saat kemudian, saat ia berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Mainz, namun sepakannya melebar.

Intensitas permainan berkurang menjelang turun minum. Satu-satunya peluang bagus yang tercipta adalah saat Donyell Malen melepaskan tembakan yang dapat dengan mudah ditangkap kiper Finn Dahmen.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023