Porkorpri diharapkan jadi ajang peningkatan solidaritas Korpri Sleman

id Porkorpri Kabupaten Sleman ,Korpri Sleman ,Dispora Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Porkorpri diharapkan jadi ajang peningkatan solidaritas Korpri Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Pekan Olahraga Korpri Kabupaten Sleman di GOR Pangukan Sleman, Senin (6/3/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo berharap kegiatan Pekan Olahraga Korp Pegawai Republik Indonesia (Porkorpri) menjadi ajang untuk meningkatkan solidaritas anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Saya mengharapkan Porkorpri Sleman ini jadi jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan solidaritas anggota KORPRI di Kabupaten Sleman," kata Kustini saat membuka Porkorpri Kabupaten Sleman di GOR Pangukan, Senin.

Pembukaan Porkorpri Kabupaten Sleman dilakukan dengan upacara pembukaan dan penyerahan bola voli secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada perwakilan wasit.

Kustini menyampaikan apresiasi serta mengharap event laga ini juga dapat menjadi sarana pembinaan karakter fisik maupun mental sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan ke depan Kabupaten Sleman dapat menyumbangkan atlet untuk berlaga ke Porkorpri DIY maupun nasional," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan, tujuan Porkopri antara lain memfasilitasi serta memotivasi anggota Korpri Sleman dalam mengembangkan potensi pegawai Korpri melalui olahraga.

"Event ini untuk memberi fasilitasi dan meningkatkan motivasi Korpri Sleman dalam mengembangkan prestasi dan potensi anggota Korpri melalui olahraga," katanya.

Porkorpri Kabupaten Sleman diikuti 46 unit Korpri dan 16 Subunit dengan jumlah atlet Korpri sebanyak 1.580 orang anggota Korpri.

Dilaksanakan mulai 6 sampai dengan 9 Maret dengan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni bola voli, tenis indoor,  tenis meja, bulu tangkis, futsal dan catur.

Sedangkan venue yang dipakai yakni GOR Pangukan, lapangan tenis indoor Tridadi, aula Kalurahan Caturharjo, GOR Donokerto, Futsal Paragon, dan Kantor BKPP Sleman.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024