Pemkab Sleman meraih lima penghargaan TOP BUMD Award 2023

id Pemkab Sleman ,Penghargaan TOP BUMD ,Bupati Sleman ,Bank Sleman ,PDAM Tirta Sembada ,Kabupaten Sleman

Pemkab Sleman meraih lima penghargaan TOP BUMD Award 2023

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2023 dalam acara puncak penghargaan TOP BUMD Awards 2023 yang diinisiasi oleh Majalah Top Business di Jakarta, Rabu (5/4/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memperoleh lima penghargaan dalam acara puncak penghargaan TOP BUMD Awards 2023 yang diinisiasi oleh Majalah Top Business di Jakarta, Rabu.

Penghargaan pertama diraih Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebagai TOP Pembina BUMD 2023 kemudian penghargaan TOP CEO BUMD 2023 diraih Direktur Utama PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit dan Direktur Utama PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata.

Sementara PT BPR Bank Sleman meraih TOP BUMD 2023 bintang 5 dan PDAM Tirta Sembada meraih TOP BUMD 2023 bintang 4. PDAM Tirta Sembada juga BUMD pertama nasional dengan mendapatkan sertifikat ISO 20000 pada sistem Manajemen Layanan unit kerja Pelayanan "e-Billing system" untuk "customer internal".

"Diharapkan melalui penghargaan ini dapat memberikan motivasi pada Bank Sleman dan PDAM Tirta Sembada Sleman untuk lebih berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kustini dalam keterangan tertulis yang diterima di Sleman Rabu sore.

Bupati Sleman juga mengucapkan selamat kepada Bank Sleman dan PDAM Tirta Sembada yang mampu meraih penghargaan pada acara tersebut.

"Saya mengapresiasi kinerja Bank Sleman dan PDAM Tirta Sembada Sleman. Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat tentunya," katanya.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Top Business M Lutfi Handayani mengatakan bahwa TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

"Tahun 2023 ini TOP BUMD Awards mengusung tema 'Inovasi dalam membangun kinerja bisnis dan layanan BUMD'," katanya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

"Acara TOP BUMD Awards 2023 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI, karena sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah," katanya.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024