Pemudik diimbau berhati-hati di JJLS Wonogiri-Gunungkidul

id Gunungkidul,Polres Gunungkidul

Pemudik diimbau  berhati-hati di JJLS Wonogiri-Gunungkidul

Kondisi arus mudik di Gunungkidul. (ANTARA/HO-Dishub Gunung Kidul)

Gunungkidul (ANTARA) - Kepolisian Resor Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau kepada pemudik dan wisatawan yang melalui Jalur Jalan Lintas Selatan dari Pracimantoro dan Wonogiri, Jawa Tengah ke arah Gunungkidul atau sebaliknya berhati-hati karena masih ada proses pembangunan.

Kasatlantas Polres Gunungkidul Antonius Purwanta di Gunungkidul, Kamis, mengatakan proyek pembangunan berada di Jalan Tepus - Jeruk Wudel yang masih berupa tanah sepanjang 12,8 km.

"Untuk itu, kami mengimbau wisatawan maupun pemudik yang akan melintas untuk hati-hati, karena 12,8 km masih ada pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS)," kata Purwanta.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi adanya wisatawan dan pemudik yang melewati jalur tersebut, pihaknya telah memasang rambu imbauan di simpang tiga sekitar Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti agar wisatawan berhati-hati.

"Jalur tersebut bisa dilalui, hanya saja kondisi kurang bagus dan harus hati-hati ya," katanya.

Polisi juga sudah membuat posko di sekitar rest area Swanayasa di pinggir JJLS di Kalurahan Nglindur, Girisubo. Sehingga, jika nanti ada pemudik maupun wisatawan membutuhkan bantuan segera bisa dilakukan.

"Kami membangun posko pengamanan di rest area Girisubo," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Gunungkidul, Bayu Susilo Aji mengatakan JJLS sisi timur sudah dibuka untuk kendaraan, dan sudah dilakukan peninjauan ke jalur baru sebagai persiapan menyambut Lebaran.

"JJLS juga ada fasilitas rest area yang terletak di Kalurahan Nglindur, Girisubo," kata dia.