Perhumas diminta dukung pengembangan wisata religi

id aceh,perhumas,ekkonomi,wisata relegi

Perhumas diminta dukung pengembangan wisata religi

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Marwan Nusuf membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh pada pelantikan Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan oleh Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (13/5/2023). ANTARA/HO-Pemprov Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengajak BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Aceh untuk mengawal dan mendukung program Pemerintah Aceh dalam pengembangan wisata religi yang menjadi andalan di provinsi tersebut.

"Kami berharap dengan dilantiknya pengurus BPC Perhumas Aceh ini akan semakin kuat untuk mengawal program Pemerintah Aceh dengan ikut serta menyampaikan informasi-informasi positif tentang Aceh kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya dan dunia," kata Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Marwan Nusuf di sela pelantikan Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan oleh Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto.

Ia menjelaskan lewat informasi positif dan kabar baik yang disampaikan oleh para praktisi humas akan mencairkan citra yang kurang menguntungkan yang melekat pada Aceh selama ini.

"Penyampaian tentang keagungan seni budaya serta tradisi Aceh yang berakar pada ajaran Islam, ditambah kesaksian tentang keindahan perangai manusia Aceh yang serasi dengan kemolekan alamnya, akan semakin mengikis citra Aceh sebagai daerah konflik dan terbelakang," katanya.

Pihaknya meyakini dengan citra positif yang terus dibangun oleh semua komponen termasuk Perhumas pada akhirnya akan membuka gerbang kedatangan tamu dan investor ke Serambi Makkah dan semakin melancarkan perputaran roda investasi serta ekonomi.

"Kami berharap kedatangan para tamu akan berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Aceh. Kami juga yakni Perhumas Aceh akan mampu membawa suara Aceh ke tingkat nasional bahkan internasional,"  katanya.