Omzet gelar potensi UMKM Expose Exotic Kalasan meningkat

id Expose Exotic Kalasan ,Wabup Sleman ,Potensi UMKM Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Omzet gelar potensi UMKM Expose Exotic Kalasan meningkat

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat mengunjungi salah satu gerai pada Expose Exotic Kalasan di halaman Kantor Kapanewon Kalasan, Sabtu (20/5/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pelaksanaan gelar potensi UMKM "Expose Exotic Kalasan" yang diadakan Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami kenaikan omzet dibanding tahun sebelumnya meskipun hanya dilaksanakan selama dua hari pada 19 dan 20 Mei 2023.

"Expose Exotic Kalasan tahun ini mengalami peningkatan omzet dibandingkan tahun lalu. Pada 2022 berhasil meraih penghasilan hingga Rp23 juta. Sedangkan tahun ini, pameran hanya digelar dua hari dan berhasil meraih Rp25 juta," kata Panewu (Camat) Kalasan Djoko Muljanto di Sleman, Senin.

Menurut dia, peningkatan omzet ini juga berkat  dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sleman, termasuk dalam membantu menarik pengunjung ke pameran.

"Tentu kami sampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman dan seluruh pengunjung pameran yang telah ikut menyukseskan Expose Exotic Kalasan. Kami berharap tahun mendatang, untuk waktu dan keluasan lokasi bisa ditambah lagi, sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih banyak juga untuk warga Kalasan," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi keberhasilan Kapanewon Kalasan dalam pelaksanaan Expose Exotic Kalasan yang merupakan pameran UMKM dan potensi Kapanewon Kalasan.

"Expose Exotic Kalasan, merupakan wujud kreativitas dan inovasi Kapanewon Kalasan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat," katanya.

Menurut dia, Expose Exotic Kalasan menjadi bukti keseriusan Kapanewon Kalasan dalam meningkatkan kesejahteraan warganya. Tidak hanya memperluas pasar bagi pelaku UMKM, pameran ini juga menjadi kesempatan untuk menggali potensi warga Kalasan dalam berbagai bidang.

"Kami sampaikan terima kasih atas kreativitas kapanewon dalam menyelenggarakan acara ini. Ini menjadi bukti keseriusan Kalasan dalam mengembangkan UMKM Sleman. Hal ini tentu perlu dilanjutkan di tahun berikutnya karena dapat memberikan dampak yang luas khususnya bagi warga Kalasan," katanya.

Danang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman terus memberikan dukungan terhadap upaya peningkatan UMKM. Dengan usaha dan dukungan bersama, kapanewon di Sleman dapat menjadi pusat pengembangan perekonomian, khususnya UMKM dan pertanian, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warganya.

"Kami yakin Kapanewon Kalasan dan kapanewon lain di Sleman bisa menjadi sentra UMKM dan pertanian yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024