Bupati Sleman mengapresiasi seluruh elemen dalam penanganan pandemi

id Pameran UMKM Exotic ,Pameran UMKM Kalasan ,Bupati Sleman Kustini ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman mengapresiasi seluruh elemen dalam penanganan pandemi

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pameran UMKM Exotic Kalasan, di Pendopo Kapanewon (Kecamatan) Kalasan, Sabtu (21/5/2022. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi seluruh elemen dan pihak-pihak terkait yang terus bahu-membahu dalam penanganan COVID-19 di wilayah itu sehingga kondisi dari dampak pandemi semakin membaik.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pemangku kepentingan dalam penanganan pandemi COVID-19 selama ini, sehingga kondisinya semakin membaik," kata dia saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pameran UMKM Exotic Kalasan di Pendopo Kapanewon (Kecamatan) Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, penyelenggaraan acara MTQ dan pameran UMKM di Kalasan merupakan wujud mulai bangkitnya masyarakat pascapandemi COVID-19.

"Kegiatan lomba MTQ dan Pameran UMKM Exotic Kalasan ini mencerminkan tingginya semangat gotong royong warga Kalasan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Semoga semangat gotong royong ini dapat menjadi motivasi bagi kita dalam pemulihan di sektor lainnya," katanya.

Kustini berharap, MTQ tidak hanya dimaknai sebagai bentuk lomba, namun dapat diimbangi dengan penerapan makna Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Pun begitu dengan pameran UMKM, diharapkan ini sebagai ikhtiar kita bersama untuk mempromosikan potensi lokal yang ada di wilayah Sleman," katanya.

Panewu (Camat) Kalasan Siswanto mengatakan bahwa MTQ dan Pameran UMKM ini merupakan wujud masyarakat Kalasan untuk bangkit dari pandemi. Setelah sekitar dua tahun tanpa kegiatan besar, kegiatan kali ini menunjukkan bahwa masyarakat Kalasan Gumregah, untuk "Sesarengan Mbangun Sleman".

"Setelah pandemi, saat ini masyarakat Kalasan mulai bangkit 'gumregah', untuk 'Sesarengan Mbangun Sleman',” katanya.

Acara tersebut diakhiri dengan peninjauan stan-stan pameran UMKM oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta rombongan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024