Petenis Aldila/Kato melaju ke French Open 2023

id tenis,Aldila,Aldila Sutjiadi,Aldila/Kato,French Open

Petenis Aldila/Kato melaju ke French Open 2023

Duet petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan petenis Jepang Miyu Kato mengangkat trofi usai memenangi gelar ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, Minggu (8/1/2023). (ANTARA/instagram.com/asbclassic)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato berhasil mengatasi rintangan babak kedua ganda putri French Open, Jumat.

Bertanding di lapangan 12 Roland Garos, Paris, Aldila/kato berhasil mengalahkan petenis Ceko Linda Noskova dan petenis Rusia Irina Khromacheva dengan perjuangan lebih di set kedua.

Berdasarkan hasil pertandingan dari catatan WTA, unggulan ke-16 itu menang dengan skor akhir 6-4, 7-5.

Kemenangan tersebut memperbaiki catatan Aldila/Kato di turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia itu. Tahun lalu, langkah keduanya terhenti pada babak kedua French Open.

Di turnamen Grand Slam, Aldila/Kato paling jauh menjejakkan kaki mereka di babak ketiga. Keduanya kandas pada 16 besar atau babak ketiga Australian Open awal tahun ini ketika berhadapan dengan ganda Amerika Coco Gauff/Jessica Pegula.

Selanjutnya di Roland Garos, Minggu, Aldila/Kato akan berhadapan dengan Marie Bouzka (Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol). Sebelumnya pada babak pembuka, Kamis (1/6), Aldila/Kato menang mudah atas Jule Niemer (Jerman)/Caroline Dolehide (AS) 6-2, 6-0.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila/Kato atasi rintangan untuk melaju ke babak ketiga French Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024