Penuhi kebutuhan dokter di Indonesia timur dengan membina PT

id FK UMI cetak dokter KTI Akreditasi Unggul

Penuhi kebutuhan dokter di Indonesia timur dengan membina PT

Rektor UMI Prof Dr Basri Modding dan Dekan FK UMI Dr dr Nasrudin AM SpOG (K) MARS memberikan keterangan pada acara penyerahan Akreditasi Unggul FK UMI di Makassar, Kamis (8/6/2023). ANTARA/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) membina perguruan tinggi sebagai komitmen membantu memenuhi kebutuhan dokter spesialis khususnya di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Dekan FK UMI Dr dr Nasrudin AM SpOG (K) MARS di Makassar, Kamis, mengatakan salah satu hal dalam pembentukan kapabilitas FK UMI tidak hanya membuka prodi baru namun juga fakultas kesehatan di kampus lainnya

FK UMI telah banyak menerima permintaan membina fakultas kedokteran di sejumlah kampus di KTI dan akan berupaya merealisasikan sebagai bagian komitmen FK UMI.

"Ada banyak permintaan namun baru dua yang resmi kita bina yakni IKB Kurnia Jaya Persada di Luwu Raya (Sulsel) dan Universitas Dayanu Ikhsanuddin di Baubau, Buton (Sulawesi Tenggara)," katanya pada acara penyerahan SK Akreditasi Unggul FK UMI ke Rektor.

Ia menjelaskan, FK UMI pada usianya yang ke-31 tahun ini juga telah banyak berkontribusi dalam mencetak atau melahirkan profesi dokter dan dokter spesialis dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr Basro Modding SE MSi, mengatakan ikut berbangga dan bersyukur dua program studi di FK UMI yakni Program Pendidikan Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter telah sukses mengkonversi akreditasi ke kategori tertinggi yakni Unggul. Ini diraih setelah tahun 2018 lalu, prodi di FK sukses meraih akreditasi A.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UMI bina kampus penuhi kebutuhan dokter KTI