Sri Sultan HB X beri dukungan pada Putri Ariani maju ke semifinal AGT 2023

id putri ariani,Sultan HB X,america's got talent,agt 2023

Sri Sultan HB X beri dukungan pada Putri Ariani maju ke semifinal AGT 2023

Kontestan America's Got Talent (AGT) 2023 Putri Ariani mempersembahkan lagu untuk Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (26/6/2023) (ANTARA/HO-Pemda DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan restu dan dukungan kepada kontestan America's Got Talent (AGT) 2023 Putri Ariani untuk maju pada babak semifinal ajang internasional itu.

"Dia punya cita-cita untuk sekolah di Amerika. Tapi juga harapan saya dia mempersiapkan kemenangan menyanyi di Amerika," kata Sultan HB X usai menerima Putri Ariani bersama keluarga di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

Remaja putri berprestasi internasional itu secara khusus diundang oleh Sri Sultan HB X yang memberikan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih siswi SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul, di kancah internasional.

Raja Keraton Ngayogyakarta itu juga memberikan hadiah uang untuk Putri Ariani sebesar Rp50 juta. "Sukses ya," ujar Sultan kepada Putri.

Pada pertemuan tersebut Putri Ariani menyanyikan dua lagu yakni Loneliness yang merupakan ciptaannya sendiri serta lagu kedua berjudul Lir Ilir yang khusus dinyanyikan untuk Sri Sultan.

"Ini tadi spontanitas dari dia. Kita terima kasih tidak hanya saya yang mendengarkan tapi teman-teman juga mendengarkan semua. Ini kenangan bagi Yogya juga," kata Ngarsa Dalem sapaan Sultan HB X.

Kepada awak media, Putri Ariani mengaku bangga berkesempatan diundang untuk bertemu Gubernur DIY. "Rasanya senang banget, bangga karena saya juga sebagai orang Yogya akhirnya ketemu dengan Sri Sultan. Itu adalah sebuah kebanggaan," ucapnya.

Banyak nasihat yang ia dapatkan dari Sultan HB X, salah satunya memintanya tidak melupakan pendidikan. "Tadi ngobrolin tentang pendidikan, tentang pesan-pesan Sri Sultan untuk saya, jangan lupa sekolah. Yang paling utama jangan lupa sekolah, terus semangat, dan beliau juga mendoakan untuk kesuksesan Putri di AGT 2023," ujar Putri.

Akhir Agustus 2023 Putri akan bertolak kembali ke Amerika untuk melanjutkan perjuangannya di semifinal AGT 2023 yang akan digelar langsung atau live show.

Menghadapi tantangan itu, Putri mengaku telah mempersiapkan dengan matang. "Persiapannya latihan materi lagu dan lain-lain. Sudah menyiapkan banyak lagu," kata remaja kelahiran 31 Desember 2005 ini.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sultan HB X berikan dukungan Putri Ariani maju semifinal AGT 2023