Green House Masjid Al Akbar jadi alternatif eduwisata

id Gubernur jatim,khofifah,green house,masjid al akbar,eduwisata

Green House Masjid Al Akbar jadi alternatif eduwisata

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama cucu dan keluarga menikmati green house usai menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Kamis (29/6/2023). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menawarkan alternatif wisata edukasi (eduwisata) green house atau rumah kaca di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, khususnya untuk anak-anak yang sedang liburan sekolah.

"Green house berdiri di atas lahan seluas 11 x 26 meter di lingkungan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Saat ini terdapat dua varietas golden melon yang ditanam," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis.

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan golden melon varietas "Ranggipo RZ" sudah siap panen.

"Sedangkan varietas lainnya adalah Alisha F1 bisa dipanen dalam kurun waktu 60-70 hari setelah tanam," ujarnya.

Menurutnya, budi daya golden melon di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya bisa menjadi contoh bagaimana mengembangkan sektor agrikultur modern di lahan terbatas.

“Jadi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana kita bisa menanam berbagai tanaman hortikultura berbasis milenial. Termasuk mencoba menanam di pekarangan rumah kita, tidak harus melon," katanya.

"Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Khofifah: Green House Masjid Al Akbar Surabaya alternatif eduwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024