Bupati Sleman: Kejuaraan GSI sarana pembinaan pemain sepak bola muda

id GSI SMP Sleman ,Gala Siswa Indonesia ,Dispora Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Kejuaraan GSI sarana pembinaan pemain sepak bola muda

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka Kejuaraan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2023 Kabupaten Sleman di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (11/7/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Kejuaraan sepak bola pelajar Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 resmi dimulai dan dibuka oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Stadion Tridadi, Selasa.

Kustini menyebutkan bahwa kejuaraan GSI ini bertujuan untuk memotivasi pesepakbola usia muda dan menjadi sarana pembinaan dan peningkatan prestasi sepak bola di Kabupaten Sleman di masa mendatang.

"Kejuaraan sepakbola usia muda antar-SMP ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet sepak bola yang unggul dan berprestasi, baik di tingkat nasional hingga internasional," katanya.

Menurut dia, dalam kompetisi menang dan kalah itu biasa. Yang penting selalu berusaha dan berlatih untuk terus meningkatkan kualitas permainan.

Kejuaraan sepak bola antarsiswa SMP ini diadakan selama empat hari, mulai Selasa 11 Juli 2023 sampai Jumat 14 Juli 2023 di Stadion Tridadi, Sleman, mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta, mengatakan kejuaraan GSI ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kapanewon (kecamatan), kabupaten, provinsi dan nasional.

"Peserta terdiri dari enam tim terbaik di Kabupaten Sleman, dengan jumlah total peserta 108 orang (atlet) yang akan bertanding, untuk memperebutkan posisi menjadi satu tim terbaik perwakilan Kabupaten Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024