Taman Safari-Jepang resmikan rumah baru orangutan-harimau sumatera

id Taman safari, jepang, orangutan, harimau

Taman Safari-Jepang resmikan rumah baru orangutan-harimau sumatera

Direktur TSI Jansen Manansang di Higashiyama Zoo and Botanical Garden, Kota Nagoya, Jepang. ANTARA/HO-Taman Safari Indonesia

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) bersama Pemerintah Jepang meresmikan rumah baru bagi satwa orangutan dan harimau sumatera di Higashiyama Zoo and Botanical Garden, Kota Nagoya, Jepang.

Direktur TSI Jansen Manansang dalam taklimat media di Bogor, Jumat, mengaku bangga dapat memperluas jaringan kerja sama TSI dengan Higashiyama Zoo and Botanical Garden sebagai kebun binatang persahabatan yang ditandatangani pada Januari 2023.

“Saya sangat bangga telah diundang ke perayaan ini. Taman Safari Indonesia telah lama menjalin kerja sama dalam konservasi dan pelestarian satwa liar yang dilindungi dengan rekan kebun binatang di Jepang," kata Jansen.

Kerja sama TSI dengan beberapa kebun binatang di Jepang meliputi Taman Zoologi Tama, Kebun Binatang Ueno, Kebun Binatang Saporo Maruyama, Taman Safari Gunma, serta Pusat Penelitian Yokohama.

Ia menjelaskan TSI adalah organisasi konservasi terbesar di Indonesia, sebagai pelopor dalam ex-situ link ke In Situ Conservation, seperti penyelamatan dan pelepasan harimau sumatera.

Kemudian, memitigasi konflik dan pembangunan pusat pelatihan gajah di Taman Nasional Way Kambas Lampung, pembangunan sumatera suaka badak, program biobank dan teknologi reproduksi dan lain-lain.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taman Safari resmikan rumah baru orangutan-harimau sumatera di Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024