Sriwijaya Travel Fest 2023 ajang gaet turis

id sumsel,sriwajaya travel fest,wisatawan sumsel,pemprov

Sriwijaya Travel Fest 2023 ajang gaet turis

Pembukaan kegiatan Sriwijaya Travel FestĀ 2023, di Palembang, Sumsel, Jumat (14/7/2023). ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menjadikan kegiatan Sriwijaya Travel Fest 2023 untuk menarik wisatawan baik nasional maupun mancanegara untuk mengunjungi daerah tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, di Palembang, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan tiap wisata yang ada agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel, baik itu wisatawan nusantara, mancanegara ataupun domestik dan berlangsung selama 14-16 Juli 2023.

“Jadi memang seluruh provinsi didorong untuk semakin memperbanyak kegiatan promosi seperti ini, untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan juga memenuhi target 1,4 miliar wisatawan pada tahun 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI,” katanya pula.

Ia menyampaikan jumlah wisatawan yang tertarik untuk datang ke Sumsel saat ini semakin meningkat.

"Sumsel telah memenuhi beberapa kriteria persyaratan, seperti dari segi akomodasi hotel, juga akses yang mudah dan beragam baik melalui darat, laut dan juga udara," ujarnya.

Oleh karena itu, ia menyebutkan dalam kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 40 peserta dari berbagai travel agent, serta 50 calon pembeli (buyer) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Selain itu, juga nanti akan ada pameran-pameran dari berbagai komunitas dan juga akan ada penyedia jasa travel sebanyak 14 stan," katanya lagi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Sumsel menjadikan Sriwijaya Travel Fest daya tarik wisatawan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024