Bupati menyambut kepulangan 360 haji asal Sleman

id Kepulangan haji Sleman ,Haji asal Sleman ,Bupati Sleman ,Jamaah haji Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati menyambut kepulangan 360 haji asal Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut langsung kepulangan 360 haji asal Kabupaten Sleman kloter 44 SOC yang tiba di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesoedo Sleman, Rabu (19/7/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyambut secara langsung kepulangan 360 haji asal daerah itu yang tergabung dalam  kloter 44 SOC yang tiba di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesoedo Sleman, Rabu.

Rombongan haji yang pertama kali tiba di Sleman tersebut, juga disambut oleh pihak keluarga setelah melalui perjalanan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali.



Setiba di Masjid Agung Dr Wahihidin Soedirohoesoedo, jamaah diarahkan untuk berkumpul terlebih dahulu guna memastikan keamanan dan keselamatan.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan penjemput, pihak keluarga yang hadir diwajibkan datang membawa surat undangan yang telah dibagikan sebelumnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga menyapa jamaah haji yang datang dengan mengucapkan selamat datang setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

Ia berharap melalui pelaksanaan ibadah haji ini, dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah serta menjalin hubungan yang baik antar-umat beragama.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sleman kami mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu semua. Alhamdulillah, bapak ibu semua telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat. Semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona wajah yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan," katanya.



Pada 2023, sebanyak 1.186 haji Kabupaten Sleman telah diberangkatkan dengan terbagi dalam lima kelompok terbang.

Rencananya, pemulangan jamaah selanjutnya setelah kloter 44 SOC, yakni kloter 46 SOC pada 19 Juli 2023. Selanjutnya kloter 49 SOC, 51 SOC, dan kloter 52 SOC pada Jumat 21 Juli 2023.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024