Layanan jamaah haji Indonesia berlangsung baik, pinta PPIH

id Haji, ppih, mekkah, madinah

Layanan jamaah haji Indonesia berlangsung baik,  pinta PPIH

Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid. ANTARA/Nur Istibsaroh

Mekkah (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi berharap pelayanan kepada jamaah dapat berjalan dengan baik hingga akhir operasional 4 Agustus 2023

Hal tersebut disampaikan Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid saat melepas kepulangan petugas haji yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH) 2023 ke Tanah Air di Kantor Urusan Haji (KUH) di Jeddah, Kamis.

"Masih ada sekitar 13 sampai 14 hari ke depan untuk menyelesaikan operasional ini," kata Subhan.

Ia berharap di sisa hari penyelenggaraan ibadah haji, pihaknya bisa melayani jemaah haji dengan baik sampai kepulangan mereka ke Tanah Air.

"Mudah-mudahan sisa hari yang akan kami laksanakan berjalan dengan baik dan jamaah haji dapat terlayani dengan baik sampai dengan berakhirnya masa operasional haji," katanya.

Dalam kesempatan itu, Subhan menyebut, jamaah haji gelombang pertama akan selesai pemulangannya ke Tanah Air dalam waktu tiga sampai empat hari ke depan.

"Selanjutnya kami akan berpindah ke Madinah untuk menyelesaikan sisa-sisa jamaah haji di gelombang kedua. Mudah-mudahan jamaah bisa melakukan ibadah di Madinah dan PPIH Daker Madinah bisa memberikan layanan yang terbaiknya serta tetap bersemangat sampai akhir masa operasional haji di 1444 H," katanya.

Terkait dengan jamaah haji yang hilang, Subhan mengatakan, pihaknya masih punya waktu untuk menemukan jemaah haji atas nama Idun yang sampai saat ini masih belum ditemukan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPIH harap layanan jamaah haji berjalan baik hingga akhir operasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024