Rusia cegat pesawat nirawak AS

id Rusia,jet tempur,pesawat nirawak,AS

Rusia cegat pesawat nirawak AS

Arsip foto - Gambar yang diambil dari video dan disiarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, memperlihatkan dua pesawat perang Prancis Mirage 2000 dan Rafale dilacak oleh jet tempur Rusia Su-27 di ruang udara internasional di atas Laut Hitam, Kamis (9/12/2021). Video diambil tanggal 9 Desember 2021. (ANTARA/REUTERS/RUSSIAN DEFENCE MINISTRY.)

Moskow (ANTARA) - Kementerian Pertahanan Rusia, Sabtu (5/8), mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan jet tempur Su-30 setelah mendeteksi sebuah kendaraan udara nirawak (UAV) MQ-9A Reaper dari Amerika Serikat mendekati Laut HItam.

Untuk mengidentifikasi target dan mencegah pelanggaran perbatasan negara, Angkatan Udara Rusia meluncurkan jet tempur Su-30 untuk tugas pertahanan udara.

"Awak tempur pesawat Rusia mengidentifikasi target di udara sebagai UAV pengintai MQ-9A Reaper milik Angkatan Udara AS," katanya.

"Jet tempur Rusia kembali ke pangkalan dengan aman, tidak membiarkan adanya pelanggaran perbatasan negara Federasi Rusia. Penerbangan pesawat Rusia dilakukan sesuai aturan internasional yang mengatur penggunaan perairan netral di wilayah udara," lanjutnya.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rusia kerahkan jet tempur cegat pesawat nirawak AS di atas Laut Hitam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024