27 perusahaan di Sleman menyalurkan TJSP Merdeka senilai Rp2,3 miliar

id Forum TJSP Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,TJSP

27 perusahaan di Sleman menyalurkan TJSP Merdeka senilai Rp2,3 miliar

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Ketua Forum TJSP Sleman Dwi Nurwata menyerahkan secara simbolis bantuan dalam kegiatan TJSP Merdeka di Pendopo Parasamya Sleman, Rabu (9/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 27 perusahaan yang berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan senilai Rp2,386 miliar pada kegiatan Gebyar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Merdeka di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu.

Agenda ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen perusahaan dalam ikut serta meningkatkan kualitas kehidupan, khususnya di Kabupaten Sleman pada momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Ketua Forum TJSP Sleman Dwi Nurwata menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima, yaitu sekolah, difabel, warga miskin, UMKM, lembaga sosial, dan bantuan bibit pohon yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman.



Ketua Forum TJSP Sleman Dwi Nurwata mengatakan realisasi Gebyar TJSP Merdeka 2023, mampu merangkul 27 perusahaan dan menyalurkan sebesar Rp2,386 miliar.

"Perolehan ini meningkat dibanding perolehan pada 2022 yang sebesar Rp612 juta," katanya.

Menurut dia, realisasi anggaran TJSP Sleman juga mengalami peningkatan pada tiga tahun terakhir. Pada 2020, sebesar Rp7,1 miliar dengan partisipasi 22 perusahaan, pada 2021, sebesar Rp10,1 miliar dengan partisipan 45 perusahaan. Sementara untuk 2022 realisasi meningkat menjadi sebesar Rp12,3 miliar dengan partisipasi 67 perusahaan.

"Rata-rata peningkatan realisasi anggaran TJSP pada tiga tahun terakhir sebesar 23 persen. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan kami mendoakan semoga perusahaan di Kabupaten Sleman dapat semakin kuat dan berkembang, sehingga mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan pada pelaksanaan Gebyar TJSP tahun ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan pada bidang pemberdayaan sosial, pemberdayaan ekonomi, hingga pengembangan infrastruktur dan pelestarian lingkungan.

"Hal ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi, karena adanya peningkatan jumlah partisipasi aktif perusahaan dalam kegiatan Gebyar TJSP Merdeka," katanya.



Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan dengan peningkatan realisasi setiap tahunnya, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat untuk menuntaskan berbagai permasalahan di Kabupaten Sleman.

"Kami sampaikan terima kasih atas keseriusan perusahaan di Sleman dalam tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan realisasi pada tahun ini, semoga dapat menjadi manfaat yang besar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sleman, baik untuk manfaat di bidang ekonomi, pendidikan, sosial, hingga kesehatan," katanya.

Kustini mengatakan dalam mengentaskan setiap permasalahan, pemerintah perlu berkolaborasi dengan seluruh pihak. Sehingga, Pemkab Sleman mendorong perusahaan di daerah itu untuk meningkatkan keaktifan dalam menciptakan kepedulian kepada sesama, sehingga dapat tercipta Kabupaten Sleman yang lebih sejahtera.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024