Pemkab Sleman beri penghargaan perusahaan berkontribusi dalam pembangunan

id Forum TJSP Sleman ,Bupati Sleman ,CSR Award ,Bappeda Sleman ,Kabupaten Sleman

Pemkab Sleman beri penghargaan perusahaan berkontribusi dalam pembangunan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan CSR Award kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi nyata dalam mendukung pembangunan di Sleman, Selasa (12/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan "CSR Award" kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi secara nyata dalam mendorong pembangunan di wilayah itu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada kegiatan forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman tahun 2023 di Sleman, Selasa.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan kontribusi secara nyata dalam mendorong pembangunan di Sleman melalui pelaksanaan TJSP.

Kustini menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah memberi sumbangsih secara konsisten dan signifikan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Sleman.

"Semoga pemberian penghargaan ini ke depan dapat semakin memotivasi perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Sleman untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia juga berharap hal ini dapat semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemkab Sleman dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Sleman.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman Dwi Anta Sudibya mengatakan bahwa kontribusi perusahaan di Sleman terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Pada 2019 kontribusi forum TJSP sebesar Rp6,7 miliar, sedangkan di akhir 2023 ini mencapai Rp14,4 miliar," katanya.

Ia mengatakan Sekretariat TJSP Kabupaten Sleman yang berada di kantor Bappeda memberikan pelayanan kepada forum TJSP dan mulai 2023 ini ada aplikasi Silapor TJSP.

"Aplikasi ini mempermudah anggota forum TJSP melaporkan kegiatannya," katanya.

Menurut dia, "CSR Award" ini diberikan kepada perusahaan yang berkontribusi terhadap tiga bidang, yakni pemberdayaan ekonomi, sosial dan pengembangan infrastruktur dan pelestarian lingkungan.

Untuk penghargaan kategori pemberdayaan ekonomi diraih oleh PT BPR Bank Sleman, sedangkan untuk kategori pemberdayaan sosial diraih oleh PT Garuda Mitra Sejati.

Sementara untuk peringkat pertama kategori pengembangan infrastruktur dan pelestarian lingkungan diraih oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Sleman.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024