Pemkab Sleman salurkan bantuan sembako program TJSP untuk 137 warga miskin

id Wabup Sleman ,Program TJSP Sleman ,Bantuan sembako ,Kabupaten Sleman

Pemkab Sleman salurkan bantuan sembako program TJSP untuk 137 warga miskin

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan sembako kepada 137 warga miskin melalui Program TJSP di Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman, Kamis (19/9/2024). ANTARA/HO

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan sembako kepada 137 warga miskin di wilayah itu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman di Sleman, Kamis.

Danang Maharsa mengatakan bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP terhadap masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sleman.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," katanya.

Ia mengatakan bantuan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Slema dan dunia usaha di daerah itu.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ia mengatakan program TJSP salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mengurangi angka kemiskinan.

Melalui program ini, diharapkan dapat terjalin sinergi yang lebih kuat antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami akan terus berupaya dengan berbagai cara sinergi kolaborasi berbagai pihak untuk terus menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut salah satu stimulan kepada masyarakat yang tidak mampu. Strategi utama penanggulangan kemiskinan Kabupaten Sleman adalah dengan memutus mata rantai kemiskinan dengan program beasiswa Sleman Pintar yang berupa beasiswa bagi anak keluarga miskin di Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Universitas Aisyi'ah.

"Selain program tersebut juga ada program Kerja Sambil Kuliah (Kersaku Sembada)," katanya.

Pranama selaku perwakilan dari tim Sekretariat Pemberdayaan Masyarakat Sleman (Sepedamas) menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus merumuskan program-program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang membutuhkan, selanjutnya kita akan terus memikirkan lagi program lainnya untuk menanggulangi serta mengentaskan kemiskinan," katanya.

Adapun bantuan sembako ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pangan masyarakat selama beberapa waktu ke depan.

Penyerahan bantuan sembako ini disaksikan Anggota DPRD Kabupaten Sleman Wahyudi Kurniawan, perwakilan kapanewon (kecamatan), serta para penerima bantuan.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024