Bupati Sleman sebut Program TMMD tumbuhkan semangat kebersamaan

id TMMD Sleman ,TMMD Sengkuyung Sleman ,Bupati Sleman ,Kodim Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman sebut Program TMMD tumbuhkan semangat kebersamaan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Komandan Kodim (Dandim) 0732/ Sleman Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang meninjau jalan corblok hasil Program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 di Dusun Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Kamis (10/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo menyebutkan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2023 yang diselenggarakan di daerah ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat.

"Selain membantu menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa, Program TMMD dapat menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong di masyarakat," kata Kustini pada Penutupan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Lapangan Nogotirto, Gamping, Kamis.

Penutupan Program TMMD tersebut dilakukan melalui kegiatan apel bersama dan penandatanganan naskah penyerahan hasil TMMD oleh Komandan Kodim 0732/ Sleman Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Lapangan Nogotirto.

Kustini mengatakan Program TMMD ini menjadi wujud keseriusan TNI dan pemerintah dalam melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentu kami berharap TMMD menjadi salah satu program kolaborasi TNI dan pemerintah yang manfaatnya bisa dirasakan langsung warga, bahkan kegiatan ini melibatkan warga dalam pelaksanaannya," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman mendukung pelaksanaan TMMD dengan mengalokasikan bantuan senilai Rp200 juta di setiap lokasi pelaksanaan TMMD Tahun 2023.

Adapun lokasi pelaksanaan TMMD pada tahun 2023 di wilayah Kapanewon (Kecamatan) Tempel, Kapanewon Gamping, dan Kapanewon Godean.

Komandan Kodim (Dandim) 0732/ Sleman Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di Dusun Kwarasan ini menyasar pembangunan fisik dan nonfisik.

"Untuk sasaran fisik, dilakukan pembangunan corblok jalan, perbaikan talud, pembuatan jembatan, rehabilitasi poskamling, dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH)," katanya.

Sementara untuk sasaran nonfisik diadakan penyuluhan pencegahan stunting, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, sosialisasi pencegahan kejahatan jalanan, dan pencegahan penyalahgunaan obat - obatan terlarang.

Sebagai penutup seluruh rangkaian TMMD, Bupati Sleman bersama Dandim 0732/ Sleman meresmikan secara langsung corblok jalan yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman bersama Dandim 0732/ Sleman beserta jajarannya meninjau corblok jalan hasil kegiatan TMMD Tahap II Tahun 2023.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024