Kunci utama kesetaraan gender Indonesia via pendidikan

id Bonaria Siahaan,Yayasan Care Peduli,pendidikan,kesetaraan gender

Kunci utama kesetaraan gender Indonesia via pendidikan

Chief Executive Officer (CEO) Yayasan CARE Peduli (YCP) Bonaria Siahaan saat ditemui dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 YCP, di Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam. (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Yayasan Care Peduli (YCP) Bonaria Siahaan mengatakan pendidikan menjadi kunci utama dalam mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

"Pendidikan menjadi penting. Akses pendidikan itu menjadi penting banget buat perempuan supaya bisa punya kapasitas bersuara dan bahkan bisa jadi pemimpin," kata Bonaria Siahaan saat ditemui dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 YCP di Jakarta, Selasa malam.

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk memasukkan nilai-nilai mengenai kesetaraan gender ke dalam kurikulum yang sudah ada.

Bonaria Siahaan menceritakan bahwa upaya ini tidak mudah. Penerapan nilai-nilai kesetaraan gender dalam materi bimbingan dan konseling (BK) ini awalnya dilakukan dengan mengedukasi gurunya terlebih dulu, setelah itu edukasi kepada para murid.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: CEO YCP: Pendidikan kunci utama kesetaraan gender
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024