Polresta Sleman melakukan gerakan penanaman pohon

id Polresta Sleman ,Penanaman pohon,Bupati Sleman ,Embung Tambakboyo ,Penghijauan ,Kabupaten Sleman ,Baznas Sleman ,Sleman

Polresta Sleman melakukan gerakan penanaman pohon

Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan jajaran Forkopimda Sleman melakukan penanaman pohon di Embung Tambakboyo, Depok, Rabu (23/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia melakukan gerakan penanaman pohon di area Embung Tambakboyo, Depok, Kabupaten Sleman, Rabu.

"Kegiatan penanaman pohon diselenggarakan oleh Polri dan dilakukan secara serentak. Agenda ini ditujukan untuk mengurangi pemanasan global. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap permasalahan lingkungan yang sedang meningkat akhir-akhir ini," kata Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Komandan Kodim 0732/ Sleman Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman.

Ia mengatakan situasi perkembangan lingkungan hidup saat ini sedang dalam kondisi yang kurang baik.

"Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya penanaman pohon ini kita minimal bisa mengurangi sisi negatif dari situasi 'global warming' (pemanasan global) saat ini," katanya.

Dia menyebut terdapat 1.200 pohon yang ditanam secara serentak di sejumlah titik di seluruh Kabupaten Sleman.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat mendorong motivasi seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan dengan menanam pohon," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan penanaman pohon tersebut.

"Kegiatan penanaman pohon ini menjadi aksi nyata dalam menjaga lingkungan," katanya.

Ia juga berharap, inisiatif positif ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sleman, khususnya dari segi peningkatan kesehatan dan lingkungan.

"Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat semakin menghijaukan Sleman dan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sleman," katanya.

Pada kegiatan itu, sekaligus dilaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 25 paket sembako diserahkan oleh Baznas Sleman dan Dinas Sosial Kabupaten Sleman. Selain itu, diserahkan pohon secara simbolis kepada tiga perwakilan Karang Taruna yang hadir.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024