Kunci timnas U-17 lolos 16 besar saat kontra Ekuador

id Erick Thohir,Bima Sakti,Timnas Indonesia U-17,Piala Dunia U-17

Kunci timnas U-17 lolos 16 besar saat kontra Ekuador

Komentator bola Bung Kusnaeni (kiri), Ketum PSSI Erick Thohir (dua dari kiri), legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas (dua dari kanan), dan komentator bola Rendra Soedjono (kanan) ketika menonton pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan laga perdana timnas Indonesia U-17 melawan timnas Ekuador U-17 di Grup A menjadi kunci perjalanan Indonesia melangkah lebih jauh atau setidaknya lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang diselenggarakan 10 November sampai 2 Desember nanti.

Pengundian babak penyisihan grup telah selesai digelar yang menempatkan tim Merah Putih sebagai tuan rumah di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Indonesia dan 23 tim lainnya berkesempatan lolos ke babak selanjutnya, 16 besar, apabila menjadi peringkat satu dan dua masing-masing grup (A-F) dan juga menjadi empat peringkat tiga terbaik dari enam grup yang ada.

“Kuncinya pertandingan pertama sama Ekuador. Kalau kita bisa bermain lepas, menghasilkan poin penuh,” kata Erick ketika ditemui ANTARA setelah menonton pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 di Jakarta Barat, Jumat.

“Apalagi ini (laga perdana timnas U-17) dipastikan semua mata dunia melihat, Pak Presiden sendiri sudah komitmen akan hadir dan saya dengar juga tadi drawing ini pun Pak Presiden nonton. Jadi ya beliau punya perhatian lebih kepada olahraga khususnya hari ini sepak bola,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara itu lalu mengatakan pendapatnya selaras dengan apa yang dikatakan legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas yang pada kesempatan yang sama juga ikut dengannya menonton pengundian babak grup Piala Dunia U-17.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick sebut lawan Ekuador kunci timnas U-17 melenggang ke 16 besar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024