BTN fasilitasi produk UMKM tembus pasar China

id BTN,UMKM,China,BUMN,Ekspor,ASEAN

BTN fasilitasi produk UMKM tembus pasar China

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memfasilitasi sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan perseroan menjual produk lokal ke pasar China di Jakarta, Jumat (22/9/2023). ANTARA/HO-BTN

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memfasilitasi sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan perseroan menjual produk lokal ke pasar China.

“Produk yang dijual UMKM binaan Bank BTN yakni perlengkapan rumah tangga berbahan dasar eceng gondok serta daun pandan. Selain itu, UMKM tersebut juga menjual tas dengan teknik pewarnaan kain alami,” ujar Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

UMKM yang dikirim Bank BTN ke China merupakan binaan dari Rumah BUMN BTN Kantor Cabang (KC) Yogyakarta. Rumah BUMN merupakan wadah untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya.

Beberapa UMKM tersebut memamerkan produk unggulan melalui kegiatan China ASEAN Expo (pameran dagang) 2023 di Nanning Internasional Conference and Exhibition.

“Kami mengapresiasi Kementerian BUMN yang mewadahi para UMKM untuk Go China. Kami berharap upaya ini dapat membuat produk UMKM Indonesia juga diminati di pasar China, terutama karena keunikan dan kreativitasnya,” ucap dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BTN fasilitasi pelaku UMKM jual produk ke pasar China

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024