1.300 rumah tak layak huni direnovasi

id Pemkab Banyuwangi, renovasi rumah, rumah tak layak huni, program bedah rumah

1.300 rumah tak layak huni direnovasi

Penyerahan simbolis renovasi rumah tak layak huni oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, merenovasi 1.300 rumah tak layak huni melanjutkan program bedah rumah melalui skema gotong royong banyak pihak.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan rumah tidak layak huni warga setempat direnovasi pada tahun ini dengan dukungan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, pemerintahan desa, dan berbagai pihak lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terus bersinergi, yang bersama-sama bergotong royong membantu warga Banyuwangi. Terima kasih Kementerian PUPR, DPR RI, dan DPRD Banyuwangi, dan seluruh pihak yang ikut berkontribusi," kata dia di Banyuwangi, Rabu (27/9).

Menurut ia, bantuan stimulus perbaikan rumah salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ipuk menekankan program tersebut tidak sekadar menyediakan rumah layak huni tetapi juga harus diperhatikan sirkulasi udara dan air bersih.

"Saya sudah meminta para camat dan kepala desa mengawal ini agar masyarakat tak hanya nyaman namun juga lebih sehat tinggal di rumah barunya," kata dia.

Selain yang bersumber dari pemerintah daerah, kata ia, anggaran bedah rumah di Banyuwangi juga berasal pemerintah pusat dan gotong royong dengan berbagai pihak lainnya.


Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024