Ganjar-majelis taklim di DKI Jakarta peringati Maulid Nabi

id Ganjar Pranowo, Maulid Nabi Muhammad, PDI Perjuangan, Rumah Aspirasi Ganjar, Pemilu

Ganjar-majelis taklim di DKI Jakarta peringati Maulid Nabi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 (TKRPP), Jakarta, Kamis (28/9/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama dengan habaib, ulama, kiai, dan majelis taklim se-DKI Jakarta, di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 (TKRPP), Jakarta, Kamis (28/9) malam.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan rumah aspirasi relawan, untuk memperingati hari-hari besar agama yang hidup di Indonesia," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Kamis malam.

Basarah yang juga Ketua Rumah Aspirasi menyatakan peringatan itu untuk mengambil hikmah dari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang salah satu ajarannya adalah mengajarkan multikulturalisme dan persatuan.

"Itu bisa dilihat dari konsep Piagam Madinah, dimana saat itu masyarakat Madinah terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, yang disatukan untuk hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain," katanya pula.

Ajaran Nabi Muhammad, kata dia, masih sangat aktual dan relevan di dunia dan khususnya untuk bangsa Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar memperingati maulid nabi bersama majelis taklim se-DKI Jakarta