Dengan 10 dolar, wisatawan bisa beli apa di Singapura?

id 10 dolar singapura,bugis street singapura,kampong glam singapura

Dengan 10 dolar, wisatawan bisa beli apa di Singapura?

Kawasan Bugis Street, salah satu lokasi belanja di Singapura. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Selembar uang 10 dolar bisa berarti cukup atau bahkan kurang untuk membeli buah tangan bagi sebagian orang yang melancong ke Singapura, entah atas keperluan liburan atau pekerjaan yang tak memiliki waktu lebih untuk sekadar berkeliling di Negeri Singa itu.

Tetapi, saat menginjakkan kaki di kawasan perbelanjaan yang cukup terkenal di Singapura, yakni Bugis Street, setidaknya wisawatan tak akan pulang dengan tangan kosong karena mereka bisa menemukan lebih dari satu barang untuk dibawa pulang.

Untuk sampai di sana, pelancong perlu turun di MRT Bugis Station yang berjarak sekitar 550 meter atau bisa ditempuh berjalan kaki selama kira-kira delapan menit.

Tepat seberang Bugis Junction, papan nama Bugis Street bisa terlihat. Pada Rabu (27/9) pukul 14:18 waktu Singapura kawasan itu relatif ramai dikunjungi orang, khususnya yang berbelanja.

Pelancong bisa memasuki kawasan Bugis yang berupa lorong berisi berbagai barang, mulai dari makanan, minuman, hingga suvenir berupa magnet kulkas, gantungan kunci, hingga kaos bertuliskan "Singapura" dengan label harganya.

Barang dengan label harga 10 dolar tampaknya relatif banyak ditemukan di sana. Bila, ingin fokus pada makanan dengan logo halal, toko di ujung jalan, tepatnya di alamat 63 Queen Street, mungkin dapat menjadi pilihan.

Kebanyakan barang yang dijual berlabel harga 1 dolar Singapura per buahnya, khususnya makanan-makanan yang tidak dijual di Indonesia, seperti camilan keripik kentang merek Lays aneka rasa seharga 1,95 dolar atau setara Rp22.142 (kurs saat itu Rp11.355 untuk 1 dolar Singapura), produk cokelat merek Danish Dream yang dibanderol 2,95 dolar Singapura dan mi instan merek Lucky Me dengan harga 0,55 dolar Singapura.
Seorang pelancong memilih barang di salah satu toko di Kawasan Bugis Street, salah satu lokasi belanja di Singapura. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Kira-kira bila berbelanja produk di toko itu bisa mendapatkan dua jenis makanan, yakni satu toples camilan kacang merek Starfresh Peanuts seharga 1,50 dolar Singapura dan empat camilan keripik kentang label Lays dalam kemasan stax dengan total harga 7,80 dolar Singapura, sehingga total belanja menjadi 9,3 dolar Singapura.

Ini masih bisa ditambah satu mi instan merek Lucky Me dengan harga 0,55 dolar Singapura, sehingga jumlah belanja menjadi 9,85 dolar Singapura atau dapat sisa kembalian 0,15 dolar Singapura atau 15 sen, yang bisa disimpan sebagai kenang-kenangan.

Saat ini di Singapura memasuki masa perhelatan festival pertengahan musim gugur atau disebut juga "Mooncake Festival" sehingga kue bulan dijajakan dan dibanderol sekitar 1,95 dolar Singapura per kemasannya.

berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Berbekal 10 dolar, ini oleh-oleh yang bisa dibeli di Singapura
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024