Indonesia promosikan kopi di Tunisia

id kopi ,kopi Indonesia,Indonesia Tunisia,promosi kopi indonesia ,tunisia,KBRI Tunis

Indonesia promosikan kopi di Tunisia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tunis mengikuti pameran kopi terbesar di Elkaram, Tunisia pada Selasa (17/10/2023) untuk mempromosikan produk kopi Indonesia. (ANTARA/HO-KBRI Tunis)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tunis mengikuti pameran kopi terbesar di Elkaram, Tunis pada Selasa (17/10) untuk mempromosikan kopi Indonesia kepada warga Tunisia.

Pameran kopi yang mengangkat tema "Musim Semi Kopi" itu juga diikuti perwakilan beberapa negara lain, di antaranya Brazil, Prancis, Italia, dan Libya, menurut keterangan KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dari Indonesia, KBRI Tunis mengenalkan produk-produk kopi Torabika dari PT Mayora, dan diharapkan produk tersebut bisa masuk ke ritel-ritel di seantero Tunisia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyampaikan bahwa respons publik dan distributor kopi Tunisia sangat antusias dengan promosi kopi Indonesia.

"Kami melihat warga Tunisia mempunyai pengetahuan dan pengenalan terhadap kopi Indonesia. Bahkan, Indonesia dikenal sebagai salah satu 'surga kopi' di dunia. Kopi luwak dijadikan ikon oleh pihak penyelenggara pameran sebagai kopi ternikmat dan termahal di dunia," kata Dubes Zuhairi.

"Karena pada awal tahun 2000-an, Indonesia pernah mengekspor kopi ke Tunisia", ujar Zuhairi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Tunis promosikan kopi Indonesia di Tunisia 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024