Klub divisi tiga permalukan Bayern Munich

id piala jerman,bayern munich,Saarbruecken

Klub divisi tiga permalukan Bayern Munich

Dua pemain Bayern Munich yakni Konrad Laimer (kiri), dan Thomas Mueller (kanan) berjalan meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Saarbruecken, pada pertandingan putaran kedua Piala Jerman yang dimainkan di Stadion Ludwigspark, Saarbruecken, Rabu (1/11/2023). (ANTARA/AFP/UWE ANSPACH)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich tersingkir pada putaran kedua Piala Jerman untuk ketiga kalinya dalam empat tahun, setelah kalah 1-2 di markas klub divisi ketiga Saarbruecken, Stadion Ludwigspark, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Klub Bavaria Bayern membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16 berkat gol pemain veteran Thomas Mueller. Tuan rumah Saarbruecken lantas menyamakan kedudukan berkat gol Patrick Sontheimer pada menit ke-45, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Saat skor 1-1 bertahan menjelang pertandingan usai, laga ini diperkirakan akan diteruskan dengan perpanjangan waktu. Namun pada menit ke-96 atau menit terakhir pertandingan, bek Saarbruecken Marcel Gaus membukukan gol untuk memastikan kemenangan timnya atas Bayern.

Bayern yang akan melawat ke markas Borussia Dortmund pada Sabtu (4/11) juga kehilangan bek Matthijs de Ligt akibat cedera lutut pada awal pertandingan. Hal tersebut membuat Bayern hanya memiliki satu bek tengah yang bugar.

Dortmund dan Leverkusen melaju ke 16 besar

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, gol semata wayang Marco Reus membawa Borussia Dortmund menang 1-0 atas tamunya Hoffenheim.

Dua pemain muda Dortmund Jamie Bynoe-Gittens dan Youssofa Moukoko diberi kesempatan mengisi tim inti oleh pelatih Edin Terzic, namun justru pemain senior Reus yang menjadi pencetak gol.

Bynoe-Gittens menggiring bola di sayap kiri dan berpura-pura melepaskan tembakan, sebelum ia kemudian memilih mengoperkan kepada Reus untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-43.

Gol tersebut merupakan gol ke-165 Reus untuk Dortmund, dan keunggulan mereka bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bayern disingkirkan klub divisi ketiga Saarbruecken dari Piala Jerman

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024