Pemda DIY meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2023

id pemda diy,Anugerah Layanan Investasi 2023

Pemda DIY meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2023

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2023 kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Jakarta, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO-Pemda DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih penghargaan peringkat terbaik kedua Anugerah Layanan Investasi 2023 atas penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelaksanaan berusaha.

"Penghargaan yang diberikan atas kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelaksanaan berusaha, menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik, tentu prestasi ini adalah hasil kerja keras kita bersama" kata Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam keterangan resmi yang diterima di Yogyakarta, Rabu.

Anugerah Layanan Investasi merupakan acara penghargaan yang digelar dalam rangka mengapresiasi instansi pemerintah, yaitu kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Jakarta, Rabu.

Paku Alam X menuturkan penghargaan bukanlah merupakan tujuan utama, melainkan motivasi untuk meningkatkan pelayanan prima yang mudah, murah dan cepat, demi terwujudnya iklim investasi Yogyakarta yang istimewa.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY Agus Priono menuturkan bahwa DPMPTSP adalah wajah utama pelayanan publik sehingga pihaknya terus menerus melakukan perbaikan dalam berbagai aspek untuk memajukan pelayanan.

"Berkaca dari pengalaman penilaian di tahun sebelumnya kami terus mengevaluasi kekurangan dan apa saja yang bisa dilakukan perbaikan dan peningkatan," kata dia.

Peningkatan kualitas pelayanan baik menyangkut kelembagaan, inovasi, SDM, sarpras dan percepatan pelaksanaan berusaha selalu menjadi tujuan atau target sasaran DPMPTSP.

"Untuk itu digitalisasi layanan seperti pengadaan 'call center' dan layanan digital terintegrasi, layanan jemput bola serta pelaksanaan forum–forum koordinasi multistakeholder untuk penguatan jejaring merupakan strategi utama yang kami lakukan," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024