Punya basecamp berkat Kajol Ganjar, driver Ojol di Yogyakarta punya tempat berteduh

id kajol ganjar

Punya basecamp berkat Kajol Ganjar, driver Ojol di Yogyakarta punya tempat berteduh

Driver ojol di Yogyakarta punya basecamp berkat Kajol Ganjar Indonesia (ANTARA/HO-KGI)

Yogyakarta (ANTARA) - Impian dan harapan komunitas driver ojek online yang ada di Yogya khususnya Komunikasi Jogja Respon (Komjar) untuk memiliki basecamp akhirnya terjawab sudah pada Senin (13/11). 

Berkat dorongan dari sukarelawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar, mereka akhirnya bisa mempunyai tempat berteduh saat panas menerpa atau bahkan kala hujan melanda. 

Basecamp yang nyaman dan layak itu berdiri gagah di Desa Mangkudranan, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salah seorang driver ojol bernama Yudi (44) mengungkapkan rasa syukurnya kepada simpatisan Ganjar Pranowo tersebut karena sudah menyerap aspirasi dan keluh kesah mereka selama ini. 

"Saya berterima kasih kepada kajol untuk bantuan bedah basecamp, sangat bermanfaat bagi kita semua, karena sekarang kan musim hujan kita dibuatkan basecamp dari Kajol sangat bermanfaat sekali," ujar Yudi. 

"Jadi ada tempat berteduh kita, senang sekali alhamdulillah belum punya basecamp selama ini. Semoga bermanfaat untuk fasilitas umum, untuk ojol bisa, untuk masyarakat yang mau menempati juga bisa," lanjut dia. 

Mewakili driver ojol lainnya, Yudi berkomitmen untuk menjadikan basecamp sebagai posko pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD jelang Pemilu 2024.

Dia dengan sangat tegas mendukung terciptanya pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sesuai dengan amanat undang-undang. 

"Saya mendukung sekali Pak Ganjar dan Pak Mahfud supaya pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan sukses. Saya mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud di 2024 supaya jadi presiden yang diharapkan dan disenangi masyarakat," tegas Yudi. 

Pendirian basecamp dilakukan sukarelawan Kajol Indonesia dukung Ganjar sebagai upaya aksi positif yang bermanfaat bagi sesama ojol. 

Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar mengatakan kesempatan ini merupakan kali pertama pihaknya memasuki Provinsi Yogyakarta untuk memberikan solusi terbaik bagi driver ojol. 

Basecamp ini diharapkan dapat menjawab keresahan para driver ojol yang belum memiliki tempat untuk bernaung di saat hujan melanda. Wadah ini juga bisa dijadikan tempat berkumpul atau beristirahat di sela-sela mencari penumpang saat bekerja.